SELAMAT DATANG DI WEBSIT RESMI TELAGA BIRU CICEREM DESA KADUELA,PASAWAHAN ,KUNINGAN,JAWA BARAT INDONESIA NO. HP :081387666671, EMAIL : (telagabirucicerem@gmail.com) bumdesaryakamuning@gmail.com


TELAGA BIRU CICEREM TERUS BERINOVASI

TELAGA BIRU CICEREM TERUS BERINOVASI



 *Telaga biru cicerem MEDIA ,destinasti wisata di daerah Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Kuningan sudah bebenah dan siap menerima lonjakan wisatawan. Salah satunya ada di Situ Cicerem di Desa Kaduela Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan dinilai mampu menjadi objek wisata unggulan milik Provinsi Jawa Barat (Jabar).



Menurut direktur bumdes arya kamuning (iim ibrahim) saat di temui tim media telaga biru mengatakan  bahwa pengelola akan terus berinovasi ,menciptakan hal hal yang baru agar pengunjung tidak merasa bosan untuk berkunjung,sehingga yang pernah datang pun ingin berkunjung kembali,salah satunya pembangunan gajebo jumbo yang berkapasitas lumayan kurang lebih untuk 100 orang,selain itu perbaikan tangga ke arah goa kidama. dan akan terus,menciptakan inovasi inovasi baru.

Download aplikasi website resmi telaga biru untuk memperoleh abdet terbaru

dapatkan aplikasi untuk android klik download





Menurut Gubernur Jabar Ridwan Kamil, potensi objek wisata yang kerap disebut Telaga Biru itu bisa dikembangkan sesuai dengan komitmen Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jabar yang akan menjadikan Jawa Barat sebagai provinsi pariwisata.



"Sebagai provinsi yang sudah dicanangkan untuk jadi provinsi pariwisata sebagai ujung tombak ekonomi Jabar, satu per satu destinasi wisata yang tersembunyi akan dimaksimalkan, salah satunya di sini (Situ Cicerem)," kata Emil, sapaan akrab Ridwan kamil, saat mengunjungi Situ Cicerem.

Sesuai julukannya sebagai Telaga Biru, wisata alam yang berada di kaki Gunung Ciremai ini memang memiliki air berwarna biru. Apalagi saat musim kemarau, warna biru di telaga tersebut akan terlihat semakin pekat.

Emil pun mengaku bisa merasakan kesegaran telaga dengan berenang bersama pengunjung lainnya. "Banyak ikan ada Bawal dan ikan lain khas Kuningan yang sangat jinak. Disini terbagi dua, ada yang rute berperahu dan berenang, saya coba berenang tadi," tutur Emil.

Emil pun optimistis bahwa pengembangan Situ Cicerem akan berdampak terhadap kesejahteraan warga Desa Kaduela. Pasalnya, lanjut Emil, di masa kepemimpinannya sebesar 60 persen pembangunan Jabar akan fokus di desa.

Akses menuju ke Situ Cicerem alias Telaga Biru sangat mudah dan pengunjung hanya dikenakan Rp10 ribu untuk tiket masuk. IIM IBRAHIM berujar objek wisata ini setiap hari ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun luar daerah Kuningan.

"Di sini selalu penuh (pengunjung) apalagi hari libur, mudah-mudahan setelah dikembangkan akan lebih ramai, PENGEDIT BERITA (MAULANA) TIM MEDIA TELAGA BIRU CICEREM


3 Komentar

  1. Semoga telaga biru tambah maju dan sukses amin

    BalasHapus
  2. Siap membantu min , insya allah collab hayu ... semoga sukses buat aset kuningan telaga biru cicerem . kuningan.eu.org

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama