SELAMAT DATANG DI WEBSIT RESMI TELAGA BIRU CICEREM DESA KADUELA,PASAWAHAN ,KUNINGAN,JAWA BARAT INDONESIA NO. HP :081387666671, EMAIL : (telagabirucicerem@gmail.com) bumdesaryakamuning@gmail.com


Telkom Uji Coba Sistem Transformasi Digital e-Lok di Wisata telaga biru cicerem Kaduela

Telkom Uji Coba Sistem Transformasi Digital e-Lok di Wisata telaga biru cicerem Kaduela



Kaduela,media telaga biru cicerem, Dinasporapar Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan pihak telkom mengadakan Sosialisasi tentang peran transformasi Desa Digital terutama bagi desa yang memiliki Obyek wisata. Sosialisasi tersebut dilakukan terkait rencana memutahirkan pengelolaan tiketing melalui aplikasi digital yang akan di uji cobakan selama 3 bulan.

Menurut Kadis, Telkom sudah mendapat dukungan dan referensi dalam membantu mengelola data melalui aplikasi.

Baca juga : 

direktur telaga biru cicerem turun tangan atur lalulintas


Rencananya, Desa Kaduela akan dijadikan sebagai salah satu pilot projek dalam menerapkan sistem aplikasi digitalisasi dalam E- tiketing,” ujar Kadis.

Dalam pemaparan pihak Telkom sudah melaksanakan hampir di seluruh indonesia di 165 desa. Perwakilan Telkom Smart Vilage Nusantara, Anna Lumumbang menyampaikan bahwa pihak Telkom akan mengujicobakan sistem aplikasi dalam jangka waktu tiga bulan. Peran telkom dalam hal ini memajukan desa maupun wisata melalui peran transformasi digital.


Dalam pemaparanya ada sistem e-Lok (elektronik loket) secara general, e-Lok itu secara garis besar untuk mempermudah pengelolaan tiket, mulai dari operator loket, jasa pengelolaan secara transparansi di wisata yang akan dilengkapi dengan aplikasi untuk mempermudah sistem managemen, ujar Anna, dari Perwakilan Telkom Smart Vilage Nusantara 

Pengedit berita media telaga biru cicerem (maulana)




0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama